welcome.....

selamat datang di blog saya

Selasa, 29 September 2009

apresiasi film

Muhammad ridho
XI IPA1 SMA PINTAR
Ronaldo rozalino.S.sn

Hi….blogger semua kali ini gue M Ridho akan memberikan sebuah apresiasi terhadap sebuah film, dalam hal ini gue ambil sebuah film yang dibuat oleh anak-kuansing ini yang mereka beri judul SAYANG SASUKU.
Kalau menurut gue film ini sangat bagus karena sesuai dengan kehidupan kuantan singingi saat ini.dimana film ini sangat menjunjung sekali adat daerahnya dan juga film ini mempunyai pesan pesan sendiri.sebagai film perdana di kuantan singingi ini saya sangat bangga karena film ini sudah sngat luar biasa selain itu lokasi shottingnya juga di kuantan singingi,ceritanya dimulai dari kelulusan seorang siswa dari sma-nya dan setelah sampai dirumah dia member tau ibunya dan disini saya akan memberi sebuah keritikan yaitu mengapa mendengar anaknya lulus exspresi dari sang ibu terlalu santai saya lihat bahkan dia menyuruh anaknya masuk rumah dan dia tetap melanjutkan pekerjaan-nya diluar.lalu ketika anaknya mau masuk rumah datang lagi ibunya sambil menanyakan mengapa anaknya tidak senang padahal dia lulus,rupanya anakny tidak bahagia karena dia khawatir tidak bisa melanjutkan keperguruan tinggi,dan disini baru saya pikir exspresi ibunya seratus.dan malamnya laki-laki ini (arya) pergi kerumah pacarnya yang bernama nazel yang juga baru lulus dari sma.dan untuk meryakan ini dia mengajak nazel pergi ke air terjun guruh gemurai.letaknya kec.kuantan mudik,desa kasang.dan disini saya juga merasa bangga karena film ini mencoba mengenalkan salah satu daerah wisata yang terdapat di kuantan singingi.dan sepulang dari guruh gemurai nazel dimarah karena dia pulang sangat malam.lalu paginya ibu arya minta antar kepada arya karena dia ingin pergi kerumah saudaranya yang menjadi bibi bagi arya dan setelah sampai disana ara terkejut karena ternyata rumah saudara ibunya ini adalah rumah nazel kekasihnya lalu orang tua nazel menasehati arya kalau nezel itu adalah adeknya dan mereka tidak boleh pacaran dan itulah adat dikuansing kalau saudara tidak boleh pacaran apalagi menikah.namun arya dan nazel tetap pacaran karena hati mereka tak terpisahkan lagi.hingga suatu hari bapak nazel menemukan mereka berdua saat menonton pacu jalur yang merupakan budaya kuantan singingi,lalu orang tua nazel memaksa nazel pulang sampai dirumah dia marah-marah.
Pada suat hari arya minta izin kepada orang tuanya untuk pergi merantau karena dia tidak tahan lagi mendengar cemoohan orang.dan dengan berat hati ibunya mengizinkandan, diperjalanan arya melihat nazel sendirian ternyata nazel kabur dari rumah lalu arya menghampiri dan minta izin namun nazel tidak membolehkan hingga sopir anggkot marah pada arya mengapa lama sekali sekali singgahnya.dan arya kembali masuk mobil walaupun nazel menahannya.ahirnya arya tetap pergi juga dan nazel tinggal sendiri,akhirnya itu membuat nazel menjadi gila….
Namun wlaupun ceritanya bagus saya ingin member masukan yaitu tentang vokalnya tadi saya lihat film nya bagus namu karena gerak mulutnya lebih dahulu dari suaranya jadi film ini agak terasa janggal dan yang lainnya sudah bagus.dan maju terus perfilman indanesia……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar